Clickbank - cara mendaftar di situs clickbank


Siapa yang tak kenal dengan clickbank, ya.. clickbank merupakan salah satu situs affiliate marketing yang paling banyak dipakai oleh para marketer, baik itu di Indonesia maupun dinegara – Negara lainnya.

Clickbank akan membayar kita dengan dolar untuk setiap produk mereka yang kita jual. Tampilan dari situs clickbank dapat anda lihat dibawah ini


Untuk dapat menjadi affiliate pada situs ini cukup gampang dan gratis tentunya, berikut adalah cara – caranya.
  1. Pada Menu Sebelah kanan atas web click menu Sign up, slanjutnya anda akan masuk ke halaman pendaftaran Clickbank di www.clickbank.com
  2. Pilih Indonesia, pada baris Country
  3. Lengkapi data sbb :a. Pay name, # nama, # alamat, telpon termasuk alamat website/blog anda
    Note : ” gunakan nama sesuai tanda pengenal anda, karena Clickbank akan membayar menggunakan cek, pada waktu mencairkan cek, nama ini harus sesuai dgn data di kartu pengenal anda
  4. Masukkan nama panggilan yang akan anda gunakan saat transaksi pada baris Account Nickname, usahakan untuk menggunakan nama yang mudah diingat.
  5. Centang kotak di baris paling bawah yang bertuliskan I have read and agree to the terms and conditions
  6. Selanjutnya Klik Submit, anda sudah mendaftar tetapi blm bisa bertransaksi, karena anda harus melkukan konfirmasi terlebih dahulu. Kode konfirmasi akan dikirim ke email anda.

Selanjutnya periksa email anda, akan ada 8 digit angka kode konfirmasi. Catat angka tersebut lalu klik link konfirmasinya maka akan terbuka jendela baru ClickBank. Masukkan kode konfirmasi yang sudah diberikan, jika sudah selanjutnya klik finish.

Anda terdaftar di Clickbank dan sccount anda sudah bisa digunakan untuk melakukan. Untuk melakukan transksi atau melihat barang yang akan anda jual dapat anda lakukan pada halaman Marketplace, di marketplace anda bisa langsung memilih produk yang ingin anda promosikan. Sebelum mempromosikan/menjual produk, sebaiknya anda memperhatikan hal-hal dibawah ini :


  1. “grav” (Gravity). Gravity adalah deskripsi tingkat konversi sebuah produk bagi affiliate. Semakin besar gravity-nya, maka semakin baik tingkat konversinya. Jadi anda silahkan memilih produk yang angka gravity-nya tinggi.
  2. Perhatikan “%refd” (%referred). Ini adalah besarnya produk yang laku lewat jalur affiliate. Jadi semakin besar angkanya, maka semakin baik untuk dpilih dan dipromosikan.
  3. Perhatikan sales letter. Adalah melihat situs web produk tersebut dan perhatikan sales letter-nya. Apabila sales letternya “menjual” maka akan prospek menghasilkan penjualan.
  4. Mencari Keyword, Untuk memilih keyword yang tepat anda bisa lakukan beberapa riset, lain waktu akan coba dibahas khusus, atau anda searching saja banyak sekali informasi tentang hal ini.
  5. Promosi, Beberapa pilihan yang dapat dilakukan untuk promosi product clickbank adalah melalui iklan PPC, Blog atau website Pribadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar